POSTER KEMERDEKAAN - TABITA TABANA

 MAKNA POSTER



1. Backround putih dan pulau-pulau indnonesia berwarna merah yang identik dengan warna bendera INDONESIA merah putih, bermakna Merah berarti berani dan putih berarti suci. Kedua warna ini hingga kini menjadi jati diri bangsa Indonesia.

2. Burung Garuda,Burung Garuda itu sendiri melambangkan kekuatan, sementara warna emas pada burung garuda itu melambangkan kemegahan atau kejayaan.

3. Angka 78; ulang tahun Indonesia yang ke 78 pada tahun 2023

4. Bunga melati; bunga melati merupakan bunga nasional Indonesia,  melati memiliki makna positif sebagai bunga anugerah dari Tuhan. Di Indonesia, melati dianggap sebagai simbol kesucian, ketulusan, dan keanggunan yang sederhana.

5.  Monas; memiliki arti/makna yang melambangkan semangat perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang berjuang untuk kemerdekaan negara. Bentuk menara yang menjulang tinggi mewakili cita-cita yang tinggi, sementara lidah api yang menyala melambangkan semangat kebebasan yang terus berkobar di hati rakyat Indonesia.

6.  Pahlawan negara; terdapat 2 pahlawan negara yaitu Soekarno dan Moh, Yamin, yang bermakna Pahlawan Nasional Indonesia merupakan suatu gelar yang diberikan kepada sosok-sosok yang telah berjasa untuk negara Republik Indonesia. Gelar itu diberikan sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan atas jasa besar yang telah diberikan terhadap bangsa.

7. Gambar orang-orang yang berbeda suku, dll, yang berkaitan dengan Bhinneka Tunggal Ika yang bermakna/berarti; beraneka ragam itu satu, atau berbeda-beda tetapi tetap satu jua. Lebih detailnya, Bhinneka Tunggal Ika adalah perbedaan kebudayaan, adat istiadat, pekerjaan, maupun agama, tetapi secara keseluruhan, hal itu merupakan persatuan.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

LAPORAN SHARING FILE ANTAR 1 JARINGAN YANG SAMA - TABITA TABANA

FUNGSI FUNGSI TOOLS PADA CORELDRAW-Tabita Tabana XI TKJ 1

ARTIKEL DESAIN KOMUNIKASI VISUAL