ARTIKEL DESAIN KOMUNIKASI VISUAL

  DESAIN KOMUNIKASI VISUAL 

 

Desain Komunikasi Visual atau lebih dikenal di kalangan civitas akademik di Indonesia dengan singkatan DKV pada dasarnya merupakan istilah penggambaran untuk proses pengolahan media dalam berkomunikasi mengenai pengungkapan ide atau penyampaian informasi yang bisa terbaca atau terlihat. 

Saat ini DKV tidak hanya ada di jenjang perguruan tinggi. Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) pun sudah menyediakan Kompetensi Keahlian Desain Komunikasi Visual. Desain Komunikasi Visual (DKV) merupakan salah satu Kompetensi Keahlian dari Program Keahlian Seni Rupa pada Bidang Keahlian: Seni dan Industri Kreatif.


Jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) juga belajar tentang penggunaan teknologi dalam desain grafis, termasuk perangkat lunak seperti Adobe Photoshop, Illustrator, dan InDesign. Kamu akan belajar bagaimana menggunakan alat-alat ini untuk membuat gambar, grafik, dan desain lainnya yang dapat diaplikasikan di berbagai media seperti web, cetak, dan media sosial.

Desainer UI merancang antarmuka pengguna untuk aplikasi dan situs web. Lulusan DKV dapat mengejar karir ini dan menghasilkan desain UI yang mudah digunakan dan menarik.


Pekerjaan yang dapat diambil oleh lulusan DKV :



1. Content Creator

2. Social Media Specialist

3. Desainer Produk

4. Animator

5. Ilustrator

6. Desainer Interior

7. Web Design

8. Desainer Percetakan 3D

9. Desainer Pakaian

10. Seniman Efek Visual

11. Desainer User Interface (UI)

12. Fotografer

13. Guru atau Pengajar





Komentar

Postingan populer dari blog ini

LAPORAN SHARING FILE ANTAR 1 JARINGAN YANG SAMA - TABITA TABANA

FUNGSI FUNGSI TOOLS PADA CORELDRAW-Tabita Tabana XI TKJ 1