Huawei Wireless Router WS330

 HOME

Ada 3 bagian :


1. Connect to the internet

Fungsi Router paling utama adalah untuk menghubungkan perangkat ke jaringan internet. Khusus untuk router WiFi, router ini bisa mengirimkan paket data atau internet dari modem ke perangkat melalui IP Adress. Dengan begitu, perangkat yang terhubung bisa mengakses internet.Router bisa mendistribusikan data internet ke masing-masing perangkat atau gadget. Saat ini ada banyak jenis perangkat yang bisa Anda hubungkan ke router, misalnya: laptop, PC, smartphone, tablet, hingga smart tv.

2. Set Up WLAN 

Router bertugas untuk mengubah sinyal dari modem menjadi sinyal radio WiFi. Inilah fungsi dari router, yaitu untuk menyalurkan akses internet ke seluruh area ruangan. Dengan begitu, setiap perangkat yang membutuhkan WiFi bisa mengakses internet melalui sinyal nirkabel WiFi.Untuk bangunan yang luas atau memiliki dua lantai, biasanya ada dua router yang dipasang. Tujuannya agar penyebaran sinyal WiFi lebih merata. Jika tidak begitu, akan banyak ditemukan sudut-sudut ruangan yang tidak terjangkau sinyal WiFi (Blank Spot). Sebagai Dynamic Host Configuration Protocol (DHCP) server sehingga mampu memberikan IP address di setiap perangkat yang terhubung.

3. Check My Network Status

  • Connectivity Manager memberi tahu aplikasi Anda tentang status konektivitas di dalam sistem.
  • Class Network mewakili salah satu jaringan yang saat ini terhubung dengan perangkat. Anda dapat menggunakan objek Network sebagai kunci untuk mengumpulkan informasi tentang jaringan dengan ConnectivityManager atau untuk mengikat soket di jaringan. Saat jaringan terputus, objek Network akan tidak dapat digunakan; meskipun kemudian perangkat dihubungkan kembali ke peralatan yang sama, objek Network baru akan mewakili jaringan baru tersebut.
  • Objek Link Properties berisi informasi tentang link untuk jaringan, seperti daftar server DNS, alamat IP lokal, dan rute jaringan yang diinstal untuk jaringan.
  • Objek Network Capabilities berisi informasi tentang properti jaringan, seperti transport (Wi-Fi, seluler, Bluetooth), dan kemampuan jaringan. Misalnya, Anda dapat membuat kueri objek untuk menentukan apakah jaringan mampu mengirim MMS, berada di belakang captive portal, dan apakah objek berbayar.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

LAPORAN SHARING FILE ANTAR 1 JARINGAN YANG SAMA - TABITA TABANA

FUNGSI FUNGSI TOOLS PADA CORELDRAW-Tabita Tabana XI TKJ 1

ARTIKEL DESAIN KOMUNIKASI VISUAL